6 Obat yg Mesti dibawa Saat Camping & Naik Gunung

Camping & naik gunung bukanlah hal gampang. Medan yg sukar serta cuaca dingin bakal membuka peluang munculnya sakit, misalnya maag, demam dsb.

Terlebih bila teman-teman memaksa camping & naik gunung dengan keadaan fisik tidak fit.

Oleh karena itu, simak:

Obat yg Mesti dibawa Saat Camping & Naik Gunung

1. Obat Diare

Saat camping dan mendaki gunung, kita bakal makan makanan seadanya yg dipersiapkan dari rumah.

Makanan ini mesti dimasak dulu, dimasak di alam bebas dengan peralatan yang telah dipersiapkan. Bisa jadi kebersihannya tak sebaik ketika memasak di rumah, ini bisa memancing munculnya diare.

Diare mampu membuat acara camping & naik gunung teman-teman menjadi super ga asik. Karena itu bawalah obat-obatan seperti diapet, dialet, imodium dll.

2. Obat Flu serta Batuk

Indonesia mempunyai iklim tropis, sebab itu tak aneh bila sebagian besar wilayah indonesia mempunyai cuaca yang cukup panas.

Tapi beda lagi jika naik gunung maupun camping, cuacanya dingin. Cuaca dingin bisa menjadi penyebab munculnya flu maupun batuk.

3. Obat maag

Bertualang di alam tentunya memerlukan fisik yang fit, kuat serta makanan yg cukup.

Ketika berada di alam, menejemen makanan harus lebih diperhatikan lagi karena dari segi stok pun memang terbatas dengan yg telah dipersiapkan saja.

Baca juga: Tempat Camping di Bogor yang Bagus dan Murah

Terlebih bila persiapan tak matang dan stok bekalnya habis, ataupun badan tiba-tiba jadi tak mood makan maka resiko yang mungkin muncul ialah sakit karena keterlambatan dan menejemen makan yang buruk yakni apa yang kita kenal dengan sakit maag.

Antisipasi situasi seperti ini dengan membawa obat-obatan seperti promag maupun mylanta.

4. Vitamin

Dibandingkan aktifitas biasa, camping & mendaki gunung bakal menuntuk kesiapan fisik yang lebih banyak. Karena itu sewaktu acara berlangsung jaga kondisi badan dengan mengonsumsi vitamin. Pastikan teman-teman selalu membekali diri dengan vitamin B12 maupun vitamin C.

5. Obat luka

Kawasan gunung ada yg berbatu, terjal serta bisa jadi di penuhi pepohonan dengan batang yg tajam. Semua hal tersebut berpotensi memberikan luka untuk kita.

Sebab itulah, perlengkapan kesehatan misalnya kapas, betadine, alkohol serta kain kasa krusial sekali buat dibawa.

6. Obat buat pegal-pegal serta cedera otot

Cedera otot serta pegel linu kerap menempel sewaktu camping & hiking. Apalagi ketika sudah dihadapkan jalur yang menanjak lagi berbatu, peluang pegal linu maupun cedera otot muncul semakin besar.

Siapkan obat cedera otot serta pereda pegal seperti Counterpain untuk menjaga kelancaran acara kita.

Klik pada link berikut bila teman-teman mencari camping ground Bogor murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here