Tips Menjaga Tubuh Tetep Hangat di Malam Hari Ketika Camping

Camping ialah kegiatan yg menyenangkan. Kegiatan camping bisa dilakukan dgn sahabat maupun keluarga.

Lokasi yg dipilih kerapkali mempunyai udara serta lingkungan yg dingin utamanya saat malam hari, jadi kurang lebih kita perlu tahu tips menjaga tubuh tetep hangat kan..?

Ketika camping teman-teman umumnya menentukan lokasi camping di atas bukit, dipegunungan, maupun dipinggir danau atau pantai.

Dingin yg ini muncul bisa karena hembusan angin yg kencang maupun suhu dari lingkungan yg semakin dingin.

Jatuh sakit karena dingin baik ketika berkemah maupun seusai camping ialah hal yang mesti kita hindari.

Di bawah ini ialah:

Tips Menjaga Tubuh Tetep Hangat ketika Berkemah

1. Jangan terlalu banyak diam

Ketika diam badan bakal terasa dingin. Perbanyak lakukan kegiatan. Bila teman-teman bergerak, metabolisme dalam tubuh kita bakal membakar kalori.

Ini menjadikan sirkulasi dari darah hangat serta suhu dari tubuh bakal naik. Gosok-gosokkan telapak tangan begitupun telapak kaki pula agar tambah hangat.

2. Makanan Berkalori Tinggi

Konsumsilah makanan yg mengandung kalori tinggi serta hangat misalnya: telur, mie instan dan nasi. Makanan sepeti ini bisa menjadikan tubuh terasa hangat sekaligus memasok gizi ke tubuh kita.

Makanan amat bermanfaat buat tubuh supaya tubuh bisa menyesuaikan diri dgn perubahan suhu di sekitar.

3. Minuman yg Hangat

Ketika meminum air hangat, sirkulasinya darah kita jadi meningkat. Akibatnya badan pun menjadi lebih hangat.

Minuman hangat tak hanya rebusan air bening saja. Air teh, air jahe, air susu sampai minuman coklat pun dapat menjadi pilihan untuk membuat tubuh jadi lebih hangat.

4. Pakaian Kering

Aturannya simpel, jika sedang berada di dalam tenda pastikan mengenakan baju yang kering. Jadi bilasaja saat di luar teman-teman terkena hujan dan basah, segera ganti..jangan sampai keadaan di dalam tenda pun menjadi lembab nantinya.

Baca juga: Tempat Camping di Bogor yang Bagus

Pakaian yang kering akan menyimpan panas untuk tubuh kita, berbeda dengan pakaian basah. Pakaian basah akan menggunakan energi panas untuk menguapkan kandungan air pada si baju. Bukan itu yang kita inginkan, kita ingin agar panas tetap tersimpan untuk kehangatan badan kita.

5. Atribut Tidur Berbahan Hangat

Sleeping bag, penutup kepala, sarung tangan, jaket, selimut, kaos kaki dsb. Apapun atribut untuk tidur teman-teman baiknya terbuat dari bahan yang hangat, yang dapat menyimpan hangat dengan baik.

6. Menyalakan Api Unggun

Berkumpul di sekitar api unggun ketika camping merupakan aktifitas yang menyenangkan.

Selain menghangatkan badan, berkumpul di depan api unggun pun menjadi momen untuk berbagi cerita.

Perhatikan letak dan setting api unggunnya. Pelajari cara yang benar untuk melakukan itu semua. Jangan tebang ranting atau bahkan pohon, cukup pungut dahan yang telah jatuh atau bahkan persiapkan dari sebelum ke lokasi camping.

Hei, cek homepage kami dong..banyak info menarik lo di sana. Siapa tahu ada yang belum teman-teman baca. Klik ini Camping Ground Bogor Gunung Ciung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here