Tips Sukses Berkemah Bersama Sikecil

Camping merupakan hal yang bagus untuk latihan kemandirian sikecil sekaligus juga mengenalkan alam padanya. Namun sebelum itu baca dulu ini ya:

10 Tips Sukses Berkemah Bersama Sikecil

1. Memilih lokasi berkemah

Berkemah di alam pasti selalu menantang. Jangankan buat anak kecil, buat orang dewasa pun sama saja.

Sebelum berangkat cek serta pelajari dulu keamanan lokasi yang kita pilih ya.

2. Temukan info sebaik mungkin mengenai lokasi camping

Temukanlah artikel mengenai tempat yg mau kita tuju. Pelajari dgn seksama mulai dari lokasi, berapa jarak tempuh dgn kaki ke lokasi pendirian tenda, cuaca, serta berlainan hal yg mesti diperhatikan ketika di lokasi dsb.

Baca juga: Tempat Kemah di Bogor

Satu hal yg menjadi penting buat penulis pribadi ialah cuaca serta seberapa melelahkan jarak yg mesti ditempuh. Sebab tak jarang ada anak yang punya kebutuhan kesehatan khusus, misalkan punya asma. Dalam hal ini maka kedua hal itulah yg mesti perhatikan buat mencegah asma si kecil kambuh.

3. Cek serta pelajari kondisi si kecil

Tak mau dong liburan amburadul karena sakit? Sebab itu sebelum berangkat cek serta amati si kecil. Apakah fit serta siap buat camping atau tidak?

4. Ceritakan pada sikecil rencana kita

Ini agar dia mengerti apa yg mau kita lakukan serta menjadi lebih semangat dgn rencana campingnya.

Sebelum camping buat kali pertama, tunjukkan foto contoh aktifitas berkemah, keindahan gunung, serta ceritakan mengenai kegiatan seru yg mau dilakukan disana.

Semua itu menjadikannya antusias, bisa terlihat biasanya dia jadi ikut sibuk berkemas misalnya.

Jaga terus antusiasme si kecil agar kegiatan camping jadi kenangan indah buat si kecil.

5. Bawa obat-obatan yg memadai

Inilah poin penting yang jangan terlewatkan.

Terlebih di alam terbuka yg cukup berjauhan dari kota, ini memberikan opsi untuk melakukan tindakan antisipasi yg dapat segera kita ambil.

Bawalah setidaknya obat-obatan standar seperti parasetalol, obat mules, minyak kayu putih, obat masuk angin, plester dan lainnya.

6. Bawa baju ganti serta peralatan mandi

Urusan baju bukan hal sepele terutama ketika berkemah di alam terbuka. Begitupun baju untuk sikecil utamanya baju hangat.

Topi, sarung tangan, penutup telinga, kaos kaki akan memberikan kehangatan tuk badan.

Untuk sepatu juga tolong pilihkan yang ternyaman untuk aktifitas sikecil nanti.

Peralatan mandi juga hal yang wajib, meski nantinya males mandi minimal gosok gigi jangan terlewat. Cek apakah di lokasi yang anda tuju pasta gigi maupun bahan yang mengandung deterjen diperbolehkan atau tidak.

7. Tenda serta perlengkapan kemah lainnya

Gunakan tenda yang cukup tebal bahannya. Untuk menambah kehangatan bisa bawa selimut juga bila perlu. Untuk pencahayaan tambahan bisa bawa senter, bisa digunakan tuk maen bayangan juga loh.

8. Peralatan ibadah

Bukan rahasia bila pas camping bisa jadi kegiatan ibadah terabaikan. Di sinilah kita bisa berikan contoh pada si kecil bahwa meskipun tak berada di rumah kegiatan ibadah harus tetap di jaga dengan baik.

9. Bawa bekal yg cukup

Siapkan makanan favorit sikecil. Usahakan menu yang bervariasi agar dia tak bosan. Jika memungkinkan acara masak bareng sikecil juga dapat dilakukan dengna sensasi berbeda karena tak dilakukan di dapur seperti biasanya.

10. Bawa mainan kesayangannya

Begitulah anak-anak, dunianya adalah dunia bermain dan belajar. Bawalah mainan kesukaanya termasuk juga sarana untuk belajar menyenangkan seperti kertas dan krayon. Mainan akan membuat mereka tetep riang dan terjaga moodnya.

Terima kasih sudah mampir di blog pengelola Camping Ground Bogor Murah Gunung Ciung 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here